23.9 C
New York
Sunday, September 19, 2021

Buy now

Mengapa Rumah Desainer Berwarna Biru?

Deeahzone.com – Banyak orang bertanya pertanyaan “mengapa mendesain rumah biru?” Orang-orang ini sepertinya tertarik dengan konsep hidup dengan warna yang membangkitkan perasaan menenangkan. Mereka memiliki visi untuk bersantai di tengah lautan yang terik atau menikmati beberapa tempat terindah di dunia. Namun, ada lebih banyak lagi rumah biru selain samudra biru yang menenangkan dan taman yang indah.

blue homes design
┬ępinterest

Sebenarnya banyak orang yang lebih memilih rumah yang terletak di warna yang bukan miliknya. Ide ini menarik selera mode banyak orang serta keinginan mereka untuk menghindari penampilan yang mirip dengan rumah lain yang mungkin mereka lihat di pasar perumahan. Nyatanya, ternyata banyak orang yang tertarik untuk menjual rumah mereka dengan warna lain. Rumah yang terletak dengan warna biru avant-garde pasti akan menarik lebih banyak pembeli daripada rumah yang terletak dalam warna biru tradisional dan konvensional. Itu karena rumah biru menawarkan lebih dari sekedar efek menenangkan.

Mengapa orang menyukai warna biru? Ada beberapa teori di balik daya tarik warna ini. Beberapa ahli mengatakan bahwa biru memiliki efek psikologis yang membuatnya menjadi warna yang ideal untuk mendesain rumah. Pertama, biru mengingatkan kita pada kedamaian dan ketenangan.

Lain adalah bahwa biru membangkitkan air. Orang yang menyukai warna biru lebih suka tinggal di tempat dengan langit dan lautan biru jernih. Padahal, warna biru dikenal sebagai warna yang sangat menenangkan, itulah sebabnya banyak desainer interior menggunakan rona ini dalam pembuatan bangunan hunian dan komersial. Dipercaya juga bahwa orang yang memiliki aksen biru di rumahnya dianggap lebih bahagia daripada orang dengan skema warna lain di tempat tinggalnya.

blue homes design
┬ępinterest

Masih ada lebih banyak alasan mengapa mendesain rumah biru masuk Pertama, biru telah dikaitkan dengan kemewahan dan keanggunan. Mereka yang memiliki rumah besar atau istana di rumahnya, memperindahnya dengan pahatan hewan bersayap atau marmer carrara. Biru juga dianggap dikaitkan dengan kecanggihan. Biru sering digunakan sebagai aksen di kantor dan bisa memberikan kesan elegan.

Selain efek psikologis, warna biru juga dikaitkan dengan kreativitas. Warna ini telah terbukti menginspirasi banyak seniman. Telah dikatakan bahwa biru memungkinkan mereka untuk berpikir di luar kebiasaan. Biru selalu dianggap sebagai warna meditasi. Jadi, jika Anda ingin artis Anda bekerja dengan cemerlang, yang terbaik adalah mendekorasi kamar Anda dengan warna biru yang menenangkan.

blue homes design
┬ępinterest

Selain memiliki tujuan artistik, warna biru juga dianggap sebagai warna yang sangat positif untuk dekorasi rumah. Ini mempromosikan perdamaian dan harmoni. Karena biru telah dikaitkan dengan kedamaian dan kebahagiaan, banyak pemilik rumah memilih warna ini untuk interior mereka. Biru dikenal untuk mengangkat suasana hati pada orang.

Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan warna biru dari segi kepraktisan, warna tersebut terbukti sangat digemari dalam dekorasi rumah. Dengan efek menenangkan dan efek rileksnya, mengapa merancang rumah biru? Warna ini memiliki segala yang dibutuhkan seseorang untuk membuat rumahnya menjadi tempat tinggal yang lebih damai. Selain itu, dapat membuat ruangan tampak lebih besar dari yang sebenarnya. Alasan ini telah meyakinkan banyak desainer, dekorator interior, dan arsitek untuk memasukkan warna biru sebagai bagian dari skema dekorasi rumah mereka.

Meski ada beberapa warna yang bisa Anda gunakan untuk dekorasi rumah, warna biru tetap menjadi pilihan warna paling populer bagi kebanyakan orang. Warna memiliki beberapa arti yang bergantung pada tempat bayangan jatuh pada spektrum warna. Misalnya, biru melambangkan kebijaksanaan dan kebajikan. Oleh karena itu, menggunakan warna biru di rumah berarti Anda adalah orang yang bijak.

Warna lain yang dipercaya memiliki arti biru adalah kemurnian. Itu adalah warna kedamaian dan harmoni. Orang yang menyukai warna ini menyukai segala sesuatu yang berwarna biru dan mereka juga suka menghindari warna kuning, merah dan oranye. Mereka biasanya terlihat bersama dan mereka biasanya saling melengkapi satu sama lain. Oleh karena itu, menggunakan kombinasi ketiga warna ini akan sangat mempercantik interior Anda.

Dengan semua keunggulan ini, mengapa mendesain rumah biru? Jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang menenangkan, Anda dapat menambahkan elemen biru di rumah Anda. Jika ingin membuat suasana nyaman, Anda bisa menambahkan elemen putih. Jika Anda ingin menambah energi pada rumah Anda, Anda bisa menambahkan unsur kuning di dalamnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,043FansLike
2,942FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles