The Power of “Gincu”

gincu

I love the confidence that make up gives me. Tyra Banks

Holla semuanyaaaa… Haai guyss gimana kabarnya hari ini? selalu semangat bukan dalam menjalani hari. Jangan lupa untuk tersenyum dan selalu jaga kesehatanmu yang paling utama.

Anyway busway kata-kata dari Tyra Banks diatas menjadi pembuka post kali inihh guyssss… Yupz mari kita membahas sesuatu hal yang cukup menarik, yang memang tidak bisa lepas dari keseharian seorang perempuan yaitu “Gincu” alias Lipstik ๐Ÿ˜›

The Power of “Gincu”. Judul diatas akuuh harap tepat yaaa untuk menggambarkan bagaimana seorang perempuan, wanita, remaja, tua maupun muda memang tidak pernah benar-benar terlepas dari yang namanya racun Gincu hahaaa LOL. Just for fun anyway!. Tapi memang pada kenyataanya diakui ataupun tidak, gincu memang memberi satu kesan penting dalam keseharian seorang perempuan, meskipun banyak juga pria metroseksual yang juga gemar mengenakan gincuu–eitsss itu lain bahasan yaaach, disini kita hanya akan mengulas tentang Gincu dan seorang Perempuan.

Di Tahun 2017 kali ini pun, perkembangan dunia kosmetik terutama lipstik menjadi satu trend tersendiri dan segi positifnya adalah menggeliatkan rona bisnis gincu lokal yang gaungnya kini nggak kalah bersaing dengan produk gincu atau lipstik dari luar hingga makin banyak yang juga bisa go international. W.O.W! Tentunya patut kita apresiasi yaaa guysss..

Daripada menggunakan produk gincu luar dengan harga yang terbilang cukup premium, nggak ada salahnya jugaa mencoba gincu buatan produk lokal yang harganya lebih terjangkau dan pastinyaaah nggak kalah bersaing dengan kualitas lipstik luar, yang pastinyaaah halal.. (*yupz trend ini sekarang lagi banyak nich bergaung–produk bertema halal).

Hmm buat dee yang sebelumnya nggak pernah tuch sukak dengan yang namanya make-up atau berpoles tebal dan merias diri.. kini mulai-mulai belajar jugaak bagaimana mengaplikasikannya dengan cukup simple, dan meskipun itu juga hanya dengan mengenakan satu statement lipstik ketika keluar, gak papaaalah yach hihiii.. sekali-sekali bibir kliatan cetar nggak pucet ajaaah heheheh ๐Ÿ˜€

Apalagi sekarang ini, lipstik atau gincu sangatlah ngehitz bangeet,, bahkan bisa dibilang dengan banyaknya ragam dan aneka macam gincu yang kini sudah semakin banyak saja.. mengharuskan kita selektif yaaa dalam memilah dan memilih yang sesuai dengan kulit bibir kita.

Salah satu contoh gincu atau lipstik ngehitz adalah Lipstik berjenis Matte, yang kini bahkan sudah banyak sekali ragam merk dan produk yang bahkan ada pula yang menciptakan formula tersendiri dan berlomba menawarkan variant lipstik dengan beragam warna yang menggoda, terlihat cantik, menarik serta pigmented.. tapii lagi-lagi harus selektif dan hati-hati yaaach guysss karena semua itu dikembalikan kepada jenis tone kulit bibir kitah..

Nah, dee punya sedikit tips nich bagi sahabat yang gemar atau baru mau mencoba mengaplikasikan gincu atau lipstik :

  1. Pertama jangan tergiur harga murah– Sumpah jangan sampai sahabat beli misalnya lipstik matte yang murah meriah dan warnanya emang bagus banget nich,, tapii pas dipakek ke bibir adanya pecah dan mengakibatkan efek samping ke bibir kita setelah pemakaian seperti kering, mengelupas, dan bahkan jika terdapat alergi atau bahan timbal pada lipstik bisa menyebabkan kerusakan kulit atau bahkan kandungan merkuri yang menumpuk pada kulit bibir saat menggunakan lipstik yang tidak aman dalam jangka waktu lama tentunya berisiko. So, pastikan gincu itu punya lisensi dari BPOM atau memang sudah terpercaya dan digunakan oleh banyak konsumen penikmat lipstik yaaa sahabat. Dan jika terjadi alergi atau sesuatu yang bisa cepat kamu rasakan setelah pemakain lipstik jenis tertentu, hendaknya hentikan penggunaannya. Itu cuman share pengalaman sehari-hari setelah sekian lama ingin menemukan satu jenis produk lipstik yang aman, sesuai dengan jenis kulit dan cukup terjangkau harganya.. pengalaman seperti diatas tentu sahabat ada yang juga mengalami hal yang sama karena sejatinya sensitifitas kulit bibir kita berbeda-beda, bisa share juga disini niih sahabat ๐Ÿ˜€

  2. Kedua yang nggak kalah penting adalah sesuaikan warna lipstik dengan tone kulit kamuuh. Hindari penggunaan gincu dengan warna-warna yang nude pada kulit terang karena akan membuatmu nampak pucat. Namun ketika trend warna berkata lain.. gak papalaah yaaah klo kamu mau ngikutin trend warna nude yang saat ini juga sedang ngehitznya. Untuk kulit warna gelap, tidak ada salahnya menggunakan warna lipstik yang bold atau berani, nuansa gold juga memberikan kesan berbeda pada aura bibirmu. So, mau apapun jenis kulit atau tone warna kulit bibir kamu.. tentunya kembali lagi kepada “rasa”, kamu sendiri tentunya yang bisa merasakan bagaimana efek dari lipstik tersebut,, so percayai “rasa” atau insting kamu sendiri yaaach sahabat.. dan jika terjadi efek samping dari penggunaan lipstik tersebut dalam jangka waktu yang lama, segera hentikan penggunaan secepatnya dan membuatmu untuk lebih selektif lagi dalam memilih gincu kedepannya ๐Ÿ˜€

Hmm gimana sahabat.. ternyata eh ternyataa.. The Power of “Gincu” itu sesuatu yang menarik yaa. Bagi seorang wanita tidak ada salahnya kitaa mengenakan “warna” pada bibir kita, dalam artian lipstik tentunya. Jika sahabat seseorang yang amat sangat simple dalam keseharian, lipstik bisa menjadi salah satu senjata andalan ketika kamu sedang mood dan ingin memberi nuansa lain pada penampilan kamu saat bepergian ke luar.

Memberikan sesuatu yang berbeda, dan menyajikan nuansa estetika dalam penampilan kita adalah satu hal positive yaach sahabat, so jangan hanya bicara negatifnyaaa sahaja tentang lipstik merah yang cetar membahanaa hihiii Peace!. Itu sudah menjadi bagian dari seorang Perempuan yang memang tidaklah lepas dari kesehariannya.

Dee jugaak wanita looh.. yach meskipun masih harus banyak belajar lagi heheheeh ๐Ÿ˜€ nggak ada salahnya kaaan yaaach akuuh juga mengaplikasikan lipstik yang berwarna.

See yaa next post dear guysss..! XOXO.

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!