Review : Wisata Pesisir Muara Angke

muara-angke

Bela belain naik gunung dari pulosari sampai mahameru katanya buat mensyukuri nikmat Tuhan. tp masjid depan rumah aja ga pernah didatengin. apa itu yg dibilang mensyukuri nikmat? 😛

Haaai guysss.. pa kabarnya nich hari ini? tetep semangat kaaan, tetep sehat tuk bisa jalan-jalan, wisata dan tentunya baca review alias ulasan blog Deeahzone hihiiii maunya yaaah.

Eniwei kali kini kita bakal Review : Wisata Pesisir Muara Angke, yang berada di area wilayah kota Jakarta Utara yaach guyss.. sekarang ini wisata pesisir memang sedang gencarnya digalakkan dan salah satunya kamu bisa tuch mengunjungi daerah Muara Angke yang terkenal akan pasar ikannya, yang melelang dan bahkan menjual ikan-ikan hasil tangkapan nelayan lokal disitu.

Dari tempat itu pulalah perjalanan para wisatawan yang akan berangkat menuju Pulau Seribu bermula, banyak agent wisata yang bekerjasama dengan kapal-kapal lokal daerah setempat untuk mengantar para pelancong dengan kapal-kapal mereka yang memang mangkal disitu hihii jadi kek terminal kapal yach 😛

Oiya mengenai berita tenggelamnya kapal wisata yang membawa penumpang ke kepulauan seribu, dee juga turut berbelasungkawa.. semoga keluarga korban diberi ketabahan dan kekuatan untuk tetap move on dan ikhlas.

Sedikit share pengalamanku jugaak mengenai kapal yang ada untuk mencapai lokasi wisata di kepulauan seribu, waktu ituh juga berangkat dari Muara Angke.. dan mengingat safety, dee bener-bener terkejut karena memang tidak ada sarana safety yang dipersiapkan baik diluar maupun dalam kapal.

Kirain dalam kapal itu ada tempat duduk dan kita bakal tinggal berbaris rapih gitu disertai pengaman atau pelindung seperti pelampung, namun pada kenyataannya sangat tercengang.. naik kapal bak pengungsian.. langsung duduk di geladak kapal tengah umpek-umpekan bersama dengan barang-barang bawaan para penumpang.. ada juga yang bahkan dengan berani banyak orang pada nangkring di luaran kapal bersama dengan penumpang lainnya, ada yang kebelakang deket ruang mesin..dan mencari tempat yang nyaman sendiri-sendiri saking penuhnya tuch kapaal…

Kenyataan yang lainnya pelampung memang banyak yang rusak dan tidak disarankan digunakan disaat kapal akan berangkat.. lalu tangga darurat untuk masuk dan keluar kapal hanya berukuran cukup untuk satu orang keluar kira-kira satu meter saja, jadi safetynya bener-bener minim, so duduknya saat itu milih ajaah di tempat yang deket pelampung supaya cepat klo da apa-apa bisa langsung pakek.. deg..deg.. an sich dalam hati ajah, apalagi mengingat lamanya perjalanan bisa 3-4 jam dengan laju kapal yang sedang.

Alhmdulillah waktu itu memang lancar sampai tujuan.. tapi mengingat adanya kejadian kebakaran kapal kemarin dengan penumpang yang tidak melebihi kuotaa dan banyaknya korban yang tidak tertolong membuktikan bahwa safetynya memang bener-bener kurang..

Mohon kepada dishub buat lebih ngasih perhatian kembali untuk kapal-kapal lokal daerah Muara Angke yang bekerjasama dengan agent penyedia jasa travel atau perjalanan wisata di kepulauan seribu sehingga faktor keselamatan harusnya menjadi yang nomor satu diutamakan.

Itulah guysss yang bisa diulas pada post kali ini. Review kali ini lebih kepada kita juga semua harus lebih mawas dan berhati-hati dimanapun dan dalam keadaan apapun saat melakukan perjalanan wisata baik itu lokal maupun luar.. lebih bagusnya jangan pergi sendiri dech.. yang masiii single jangan sedih yaaak hihiii.. ajaklah teman, sahabat, keluargamu tuk ikut bersama mencerahkan harimu 😀

See yaa next post guysss.. tentunya dalam review yang lebih ciamiiik lagi, ayoo dong kasiii ide pa an lagi yang mao kaliaan bahas nich hihiii.

Ps: Abaikan pipi chubby, itu cuman gegara salah makek model kerudungnya jadi kek emak-emak habis dari senam pagi hihiii…

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!