Review : Selat Solo (With Love)

selat-solo

Bukan selat Sunda.. tapi Selat Solo penuh cinta 😛

Sahabaat haloo again? gimana kabarnya hari ini? tetap sehat dan semangat kaan dalam menjalani hari. Hmmm belakangan banyak ulas makanan duyu yaaa hehee.. biar ada selingan dan bikin ngiler jajan kuliner Nusantara yang maknyuus dan ajib-ajib.

Pada kesempatan kali ini bakal mengulas sedikit tentang Selat Solo, makanan dari daerah Solo, Surakarta Hadinigrat lengkaap yaa.. klo berkunjung ke kota yang satu ini di Indonesia, jangan lupa icip-icip selat solonya.. atau bisa home made sendiri koq cukup mudah pulak membuatnya.

Klo gak yaaa tinggal sempatin waktu buat jajan yaa, yang paling terkenal di Solo tuch di tempatnya Mbak Lies.. suasana makannya juga lumayan, tapi klo kesana pas rame banget dan riweh tentu makannya jadi kurang asiik.. maka sempatkan saat-saat tidak terlalu ramai kalau memang nggak mau antri yaach hehee.

Selat Solo cukup recommended bagi kamu yang suka jajanan sehat, ada sayuran juga disitu seperti wortel, buncis, kentang, tomat, selada dan kuah dagingnya itu loh yang nendang dan bikin kamu ketagihan 🙂

Makanya guyss.. cobain dech makanan khas Solo satu ini, sehat dan hampir mirip-mirip makan steak gituh cuma daging steaknya diganti dengan daging yang sudah digiling dan dikukus dibikin rolade gituu.. eco saestu! alias lemak.. enakk nda! segeer… sumpah.

Haahaaa jadi laper nich, buat kamu yang nggak suka makan terlalu kenyang dan mau makan makanan yang sehat, menu inih cocok buatmu.. biasanya menu ini cuma ada di acara tertentu, jadi klo mau icip salah satunya yaa di tempate Mbak Lies tadi di daerah Gading, Solo klo gak salah.. hayo dikoreksi yaa soalnya dee jarang pulang Jawa nich 😀

Ayoo kapan kita jajan makanan khas Solo, muterin Solo dan sekitarnya.. lalu belanja oleh-oleh khas dari kota nyaman yang satu inih.

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!