Review : Pempek Palembang (Doyan)

doyan-pempek

Itu doyan apo lapar nian mbiiiak… hahahaaahay 😛

Holla sahabat deeahzone.. gimana kabarnya hari ini? selalu semangat bukan dalam menjalani hari, hmmm ketemu lagi nich guysss pada kesempatan kali ini kita bakal ngereview dikit tentang “Pempek Palembang”.

Yupzzz.. tahu kaaan makanan khas dari kota Palembang yang satu ini, yang sudah menjadi ikon makanan atau jajanan yang wajib dech kamu cobak klo kamu berkunjung kesana, eitttsss.. sekarang ini meskipun kamu nggak datang langsung ke kotanya, sudah banyak sekali di jumpai “Pempek” di banyak kota besar atau di mall-mall dan bahkan dijual sama abang-abang keliling.. tapi yaaaaa.. klok ada yang jualan yaa disekitarmu heheee, klo nggak yaaa jangan sedich dech… tar dibawain hihiii.

Dee sendiri meskipun orang Jawa tapi doyan Pempek, kamu mesthi coba iniiih jajanan dan rasain sendiri dech baru kamu tahu gimana kamu bakal nagiih klo belum nemu makanan khas Palembang “Wong Kito Galo” ini. Untuk bahan pembuatannya sich harus belajar dulu yaa hihiii, yang jelas ada kandungan ikannya jadi bisa jadi cemilan atau makanan sehat. Klok bahasa luarnyaa bilang “Fish Cake”, tapi beda looh dengan otak-otak.

Pempek lebih kenyal gimana gituh.. terkadang juga dijumpai yang lembut, renyah nyaaah luarnya lembut dalamnya…dan dengan beragam bentuk yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu lenjer, adaan, kapal selam, de el el… (*keren kaaaan kapal selam jugak ada lhoh bisa kamu “cobain” hahahay, cuman pempek yang bisa), dan lainnya yang kamu dech kayaknyaa yang lebih fasih nyebutinnya klok kamu dateng langsung ke tempat yang jualnya heheheheeeh.

Hmmm gimana guysss, kayaknyaa nggak ada dech yang nggak bakal nggak doyan klok kamu belum cobain sendiri. Bisa kamu jadikan makanan berat.. cemilan, makanan pendamping, makanan di kala lapar melanda… 😛 sausnya tentu beda dari sajian lainnya dan bikin nagiih tentunya..

Kayaknya itu dech sedikit yang bisa dee ulas di review kali ini. Next time kita sambung lagi yaaa guyssss klok pas jajan kulineran lagi, pas bisa jalan-jalan lagiii pastinya.

See yaaa next post dear guys.. XOXO.

Ps: Oiyaaa untuk harga standart laaah yaaach, yang jelas bisa dijangkau (*klok ada doi) 😀

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!