Review : Danur (Prilly Horror)

danur

Aku melihat sisi yang berbeda dalam sebuah film.. merasuk ke dalam cerita, terbuai ke dalam alunan gambar yang menarik.

Seru kali yacch kalok bisa terlibat dalam sebuah penggarapan film,, bisa melihat behind the scene nyaa gitucch hehehee.. dari dulu selalu tertarik sich cara pembuatan film dan sebenernyaaa dulunyaaa tuch interest sama yang namanya cinematografi–tapi belum kali yaaach.. hopefully one day bisa bikin-bikin video atau film-film pendek garapan sendiri eciyeee hahahaah kek bisa aja gituch,, yaaaa belajar dululaah nanti hihiii.

Anyway busway..Holla sahabat. Gimana kabar kamu hari ini? selalu semangat bukan dalam menjalani hari.. Pada kesempatan kali ini kita bakalan mengulas sedikit nich tentang Danur (Prilly Horror).

Beberapa waktu lalu karena emang penasaran dengan iklan filmnya yang muncul di tv alias televisi.. akhirnyaaa ngajakin si bibi buat nonton di 21 cineplex deket sinich yaitu MKG La Piazza. Banyak yang nanya.. kenapa ngajakin si bibi dan bukan si doi? hmmm emang kagak boleh gituch kita nyenengin orang lain juga.. hahahaa terserah dan suka-suka akyuuh kaaan, terkadang banyak orang yang suka ribet sendiri wkwkwkwkwk… egp lah yaach.

Cuzzz fokus ke pembahasan kita kali iniich yaitu Film Danur (Prilly Horror)–Buat kamu Prilvers tentunya suka yaaach ngelihat bintang kesayangan kamuuch kembali berakting di film layar lebar. Buat akuuh yang kemarin juga sempet lihat akting Prilly di Film Hangout,, emang cucok banget dech si Prilly main film horror,, ya emang sich kagak jadi yang kerasukan tapi.. aktingnya emang cukup bagus.

Ceritanya ini waktu kecil si Prilly dengan nama di film itu Riri ya klo gak salah,, nach dia tuch biasa ditinggal sendiri di rumah seperti villa gitu yang gede dan banyak kamarnya.. di tengah hutan pulak yang notabenenya jauh dari rumah lain.. berasa rumah tengah hutan yang horror gitu emang feelnya.

Nah si Prilly atau Riri itu pada suatu kesempatan ulang tahunnya ia make a wish atau memohon untuk dikasih teman dan tidak lagi sendirian,, eeeh ini berasa adegan yang sama dengan Film Drama Korea “Goblin”..  tapi ini ceritanya pas anak-anak sedangkan si pemeran cewek di film Goblin itu make a wish nya pada saat ia udah dewasa–dan hal sama terjadi.. mereka bisa melihat yang tak kasat mata,, yang nggak bisa dilihat sama orang lain.. ak.a hantu,, bukan manusia.

Singkat cerita Riri bisa melihat teman-teman kecilnya hantu anak-anak Belanda yang dulunya bekas korban perang yang dibunuh ditempat itu dan arwahnya gentayangan.. mereka bermain setiap malam bersama Riri hingga mamahnya suatu ketika tuch curiga kerna anaknya suka ngomong dan bicara sendiri,, main sendiri dan bahkan hal ganjil lainnya yang memicu pada satu kejadian.. si Riri mau diajak teman-teman hantunya ikut mereka menjadi teman abadi–yang artinya ikut mati.. ia mau loncat ke jendela namun akhirnya bisa diraih sama mamahnya dan ada abah “Paranormal” gituh ceritanya.. hingga ia disadarkan dan dilihatkan mata batinnya untuk melihat sosok mereka yang sebenarnya.. disuruhnya mencium bau yang disebut “Danur” atau bau mayat.. bau orang meninggal yang amis dan busuk…. *Dee melihat itulah inti dari ceritanya Danur.

Yang bikin kesan horror dan gimmicknya keluar itu saat si Prilly memainkan lagu “sunda” yang berasa horror yang menjadi theme song atau lagu dan musik utama di film itu.. Dengan pemain yang tidak banyak dan lokasi hanya dirumah,, cerita memang tidaklah kompleks.. dan di awalnya kesan horror dan seram belum terasa hingga muncul si Nanny atau Perawat yang dikiranya dikirim sama mamahnya untuk merawat adik Riri yaitu Risa.. baru berasa horrornya setelah itu.. tapii klok dibilang horror banget yaaa enggak–cuman bisa dibilang lumayan,, belum bisa buat menjerit-jerit lepas.

Tengah cerita dan akhirnyaaa lihat sendiri dech biar penasaran,, klok nggak tar dech nunggu lihat di teve heheheheh nggak lama lagi kali yach.

Hwaaaa.. klok ada film komedi atau pilihan film lainnya,, mungkin nich dee bakalan lebih milih film komedi seperti Hangout atau Warkop DKI hihiiii. Yaudahlah yach lumayan jugak lihat akting Prilly yang emang bagus lah.. lumayan.

Itu dech kayaknya sedikit Review : Danur (Prilly Horror) yang bisa kita ulas di kesempatan kali ini,,, dann sampai ketemu lagi di post-post review selanjutnya yang lebih menarik yaaach pastinya.

See yaaa next post yach dear guysss.. XOXO.

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!