Kisah Cinta Monyet (CIMON)

cimon

First Love – Some said what adults called puppy love and what we thought was true love. What do you think? hmm… 😛

Terkisah Della, seorang gadis belia belasan tahun yang masih asyik-asyiknya menikmati masa sekolah menengah pertama.

Seperti anak perempuan pada umumnya, ketertarikannya kepada lawan jenis muncul ketika ia mulai memasuki masa pubertas. Ia menemukan hal-hal baru yang unik, aneh dan berbeda. Berusaha menerima perubahan yang terjadi namun masih bertanya dan berusaha mencari tahu makna yang sebenarnya.

Dengan kepribadiannya yang supel, ia tidak hanya bergaul dengan teman-teman sesama cewek, tentunya ia juga terlibat dan berbaur dengan teman-teman lawan jenis yang tanpa ia sadari menarik perhatiannya.

Ketika belum populer messenger dan chatting kala itu, Della bahkan kerap mendapat surat misterius yang terselip dari balik buku bacaan yang suka ia pinjam dari perpustakaan sekolah, hanya lalu dan ia tidak pernah menanggapi apapun itu karena ia bahkan belum mengerti dan bingung bagaimana ia menghadapi hal itu hingga terabaikan saja.

Della..yang sebenarnya pemalu dan lebih banyak tidak percaya diri, ia bahkan tidak mengerti, belum mempunyai pengetahuan tentang apa itu cinta meskipun ia sudah banyak membaca kisah novel dan cerita.. ia berpikir itu tidaklah nyata, hanya ada dalam kisah belaka.

Sampai pada suatu ketika ia memperhatikan teman-teman sejawatnya yang begitu bersemangat dan meskipun tidak mendapat nilai-nilai baik di sekolah.. mereka begitu senang dan menikmati masa-masa dekat dengan teman sesama jenis alias pacaran.

Ia tidak tahu apa itu, dan bagaimana memulai itu.. yang ia tahu hanya fokus kepada buku dan nilai-nilai sekolah, tanpa ia sadari suatu saat ia diam-diam merasakan perasaan suka terhadap seseorang tanpa tahu bagaimana mengungkapkan perasaannya.

Ia terus bingung dan galau ala-ala anak putih biru lainnya, hingga ketertarikannya kepada lawan jenis benar-benar muncul ketika ada kakak yang suka ngasih tumpangan saat ia menunggu angkot di jalan. Ia hanya polos dan berpikir bahwa kaka ini orang yang baik “that’s it”, itu awalnya dan itu membuatnya berpikir bahwa ada ya laki-laki yang begitu mengesankan perilakunya. Apakah itu cinta pada pandangan pertama? tanda tanya?.

Della.. ia merasa dekat dan terbayang dalam diam, dalam rasa yang ia sembunyikan yang tanpa ia ketahui dan sadari apa itu. Ia bahkan cenderung malu, dan selalu banyak diam dalam menerima kebaikan-kebaikan dari si cowok.

Pada suatu ketika, entah bisa disebutnya “jadian” istilah pada masa itu yang cukup populer, dan entah apa ini hanya sekedar ucapan yang berlalu hingga beberapa waktu yang cukup lama.. Della, ia tetap dekat hingga suatu saat ia kemudian tersentak.. seperti dibangunkan dari mimpi.

Tak ada yang bisa ia lakukan kecuali menyadari bahwa semua kebaikan yang ia terima terkadang ada tujuan dibelakangnya, sesuatu yang tidak tulus pun akan terungkap.. akan dilihatkan pada akhirnya.

Della.., ia merasa rapuh, sakit dan merasa cukup sudah dipermainkan..  perasaan campur aduk tanpa tahu harus berbuat apa, kecuali hanya bisa menerimanya dengan lapang.

Dia kemudian berpikir, bagaimana bisa seorang cowok melakukan kebaikan yang sama kepada cewek lain, membonceng mereka, memberi kebaikan dan pedekate dengan yang lainnya.. sedangkan mereka ada dalam satu hubungan yang entah itu dianggap atau tidak setidaknya janganlah melukai hatinya.. akhiri saja.

Ia kemudian belajar bahwa rasa suka itu bukanlah rasa yang sebenarnya, hanyalah perasaan kagum sesaat yang sudah cukup membuatnya sakit hingga enggan membuka hati yang cukup lama.

Della.. sudah cukup hanya sekali disakiti oleh player alias playboy, namun hatinya yang polos memaafkan dan tetap menganggap dia abang yang baik “pada waktu itu” saja.

Ia kemudian kembali fokus kepada buku-buku bacaannya, kepada nilai-nilai ujian sekolahnya dan menyibukkan sendiri di dunianya tanpa ingin kembali diusik dengan hal-hal yang berbau cinta, ia bahkan tidak menanggapi banyak surat yang ada.. yang diam-diam tertuju padanya.

Jatuh dari belajar sepeda mungkin lebih dipilihnya, namun jatuh ketika hati sudah melambung penuh dengan perasaan cinta remaja kala itu membuatnya seraya hampir tidak lagi mau ambil pusing tentang urusan cinta.

Akhirnya… Della, ia kemudian berpikir itu hanyalah cinta monyet (cimon), rasa suka sesaat yang ia bersyukur pernah mengalaminya, belajar dan tumbuh.

Ia cuma tersenyum saat melihat teman-temannya begitu banyak yang juga mengalami hal-hal serupa seperti dirinya.. ia menyadari bahwa tidak hanya dia.. tetapi itu juga terjadi kepada teman-teman seumurannya.

Ia merasa tidak aneh lagi melihat anak-anak usia remaja kemudian mempunyai pasangan.. karena mereka memang sedang mengalami masa-masa untuk bertumbuh, dan pengalaman akan rasa suka, kekaguman, ataupun suka dalam diam menjadi hal yang lumrah.

Kisahnya mungkin sederhana dan tidak spesial seperti teman-teman yang lainnya, namun satu hal yang pasti ia belajar banyak hal.. hingga suatu ketika ia pun mulai memasuki masa putih abu-abu hingga semuanya pun menjadi lebih menarik lagi dan kompleks. Sampai ketemu di kisah kelanjutannya yaach genkss!

Della mau berbagi tanda-tanda klo kamu cimon nich :

  1. Lo suka tapi malu – Klo anak zaman sekarang udah pada berani langsung hajar guys! alias tembak, anak zaman dulu mah bisanya lewat surat, itupun klo bernama 😛
  2. Lo cuman bisa senyum – Dulu yach.. klo awal-awalnya jadian pasti cuman bisa senyum-senyum dan malu guys klo ketemu gituh.. beda anak zaman sekarang udah langsung manggilnya Ayah Bunda 😛
  3. Lo suka tapi baper – Jadian, pacaran atau apapun itu namanya klo itu cinta monyet dikit-dikit baper gak jelas, perasaan naik turun kayak roller coaster dech.
  4. Lo pengen keliatan super – Pengen gaya yang terbaik, terlihat yang “super” dech pokonyah.. super kece, unik, cantik, ganteng, keren.. klo suka yang sebenernya itu gak usah dibuat-buat lah yaah. Palsu pokonyah banyak fake!.
  5. Lo beneran sakit – Tau khan gimana rasanya orang yang suka pertama kali trus mengalami perpisahan.. yang jelas bakal galau banget dan merasakan rasa sakit yang dalam. Mudah jatuh cinta, mudah diperjuangkan dan bahkan gampang buat putusnya juga nich cimon, tapi sekalinya.. sakit vrroh!.

Nggak ada yang salah dengan jatuh cinta guys,, bersyukurlah karena itu anugerah 🙂

Sekian semoga bermanfaat yaaah postingan kali ini…! Keep write and Rock!!!

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!