Jilbab Anti Ribet ala Deeahzone

deefa

Bukankah tersenyum itu lebih baik?

Haaai sahabat Deeahzone, gimana kabarnya nich guysss..? tetep semangat bukan.. pastinya harus iyaaach, selalu senyum dan kuat. Anyway busway klo kamu nemu sapaan tulisan seperti ini sama dengan yang di tulis di Blog Deeahfashion, itu karena memang tidak lain dan tidak bukan authornya sama hahaaaaaa.

Yuuk fokus, pada kesempatan kali ini kita bakal sedikit mengulik tentang jilbab yang anti mainstream, anti ribet ala-ala Deeahzone. Hayoo pada kepo kaaan? padahal nggak hahaaa dueeeeer.

Sedikit berbagi tips dan pengalaman keseharian dalam mengenakan jilbab. Sejujurnya dee sendiri masih terus belajar untuk bisa lebih sempurna dalam menutup aurat, namun mengingat aktivitas dan zaman yang semakin modern, pemilihan jilbab terkadang juga masih disesuaikan dengan mood dan atau terinspirasi dengan model jilbab atau gaya busana muslim yang ada, namun nggak dipungkiri nich guysss.. setiap harinya masih berjuang untuk menemukan satu style yang cucok alias pas.

Dan akhirnyaaaah ketemulah satu style yang cukup simple, itu menurut dee yach dan sekali lagi itu karena aktivitas, jadi pemilihan outfits dan hijab atau gaya jilbabnya cukup disesuaikan saja dengan sangat mudah.

Langsung ajaaah yaaa guysss. Belakangan ini dee banyak memilih sesuatu yang praktis, sederhana dan nyaman dikenakan dalam berbagai aktivitas. Baik itu dalam hal jilbab, pakaian baik atasan bawahan ataupun outfits seperti dress (*yang notabenenya jarang dee gunakan hahaaa masih belajar untuk lebih feminine).

Jilbab seperti diatas udah yang paling simple banget yang dee pakek sehari-hari. Memang sich masih membutuhkan satu pin.. tapi cukup mudah banget memakainya, tinggal memakai jilbab segiempat panjang yang dilipat menjadi segitiga dan kenakan.. pin di bawah dagu kita hingga membentuk kerucut diatas daaan cukup silangkan sisa hijab ke bahu kanan dan kiri.. yeaaay! cukup mudah bukan, ini gaya yang klasik banget dan syuuper dupeeer simple.

Tips: Klo kamu gak suka sisa hijab sering jatuh kebawah, cukup jepit sisanya dibelakang menggunakan jepitan mini, so simple banget. Klo mau bergaya syar’i maka sisa jilbab panjang nggak perlu di taruh dibahu, cukup ditutup menutup dada kita memanjang kebawah dan jepit dengan jepitan mini di dalam hijabnya, daaan.. satu lagi klo gak mau kabur-kabur tertiup angin ribuut.. jilbab kita pun bisa anti angin badaaai dengan menaruh jepitan mini yang dijepit sekalian dengan baju, tentunya pastikan jepitannya tertutup dan nggak kelihatan. So aman dan tetap nyaman beraktivitas dengan tampilan simple dan juga bisa tampil syar’i!.

Saat ini gaya jilbab itu yang jadi andalan, Jilbab anti ribet yang nggak butuh waktu lama untuk memakainya dan selalu cocok dikenakan baik itu buat keluar atau pas di kantor. Cobak klo ada jilbab yang langsung slup, membentuk kerucut dan nyaman dipakenyaah pasti aq mau cobak pake, tapiii kebanyakan jilbab langsung pakai itu masalahnya adalah di leher dan di jidat..

Kenapa? karena dari semua pengalaman mencoba mengenakan jilbab langsung pakai cuman dua itu yang jadi masalah, disamping material bahan loch yaaach itu beda pembahasannya nanti. Di leher? itu karena seringnya jilbab langsung pakai itu tidak memberi kenyamanan lebih di area leher, terkadang sesak dan terkadang juga longgar dan nggak melulu pas.

Di jidat? karena kebanyakan jilbab langsung pakai itu pilihannya cuman dua antara pet dan tidak, menggunakan pet – kelemahannya adalah ketika di cuci beberapa kali sudah tak berbentuk apik lagi pet-nya, daaan… terkadang saat mengenakan jilbab model pet itu.. jika untuk beraktivitas kantoran gitu no-no bangeet yaaach guyssss… karena terkadang saat kita mau lihat kanan-kiri ketutupan pet.. gak nyaman banget dech penglihatan kita terbatas dan kadang malah terlihat tembem gak banget gitu dech.

Nah satu lagi ketika jilbab langsung pakai itu sejenis syria.. maka semua jidat kita bakalan terlihat dan itu buat yang punya wajah-wajah persegi, berlian, ataupun bundar mungkin kurang cucook dech.. Sebenarnya dee sendiri mau tanya jugak nich sebenarnya kewajiban untuk menutup jidat kta saat berhijab itu wajib nggak sich sebenarnya? tolong dong share juga.. masalahnya selama ini dee jugak masih sering pake model hijab yang kelihatan jidat jenong heheeee. #masih belajar

Hmm mungkin bagi yang suka dengan jilbab langsung pakai memakai pet, ini maaaf bangeedz yaach hehe bukan maksud koment apa2, cuman memang ini murni dari pengalaman sehari-hari dee yang kini memilih kembali lagi ke jilbab model kain segiempat memakai satu pin.

Note: Semakin kesini, semakin tua haaa.. dee memilih sesuatu yang lebih simple dipakek aja, apalagi kan pake hijab seharian. Klo untuk aktivitas dan saat pergi-pergi gak mau yang namanya ribet-ribet apalagi memakai banyak pin di sana-sini yang makan banyak waktu, kecuaalii..ada pengecualian yaitu ketika memang niat dandan untuk acara-acara tertentu saja.

So, Jilbab Anti Ribet ala Deeahzone itu intinya simple, praktis.. nyaman dan tentunya masih terlihat modis ketika dikenakan (*masih nyari-nyari jugak, dan bahkan kepikiran buat bikin clothing line sendiri tentang jilbab karena ada hal-hal yang pengennya dibuat nyaman pas sesuai selera sendiri heheee hopefully bismillah). Membuat orang senang dengan gaya busana kita siapa tahu bisa jadi inspirasi juga bagi orang lain kaaan? hmmm manfaat jugaa kaaan yaaa.

Mikirnya juga pake hijab kan yaa memang kewajiban sebagai muslimah, menutup aurat lillahi ta’ala. Tampil modis boleh laaah yaaach.. gak ada larangan tentang itu, so kamu bisa ekspresikan gaya fashion hijabmu dalam keseharian. Jangan berhenti untuk terus memberi manfaat dan inspirasi untuk orang lain, bukan masalah tentang siapa diri kita.. namun bagaimana ilmu kita bisa jadi manfaat untuk orang lain 🙂

Sekian dulu yaaa sahabat, hmm maunya bahas dikit yaach.. tapi klo udah kesyiikan nulis yach gini, jadi panjaaang dan maunyaaa gak ada habisnya hahaaaa.

Sampai jumpa di post berikutnya yaaa sahabat. Enjoy this blog, Enjoy Fashion! XOXO.

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!